- WhatsApp : (+62) 8777-739-2959
- Support : Kirim Ticket
- Sales : Kirim Ticket
- Pembayaran : Kirim Ticket
Aplikasi media sosial seperti Twitter dapat digunakan secara efektif sebagai alat untuk freelancer seperti Anda untuk mempromosikan layanan Anda. Di saat dunia terhubung melalui internet, gagal menggunakan strategi sederhana untuk terhubung dengan potensi Anda dan klien yang ada adalah pemborosan peluang. Ingatlah bahwa Anda mempromosikan ke seluruh dunia setiap kali Anda memposting sesuatu di Twitter.
Isinya kemudian, adalah yang terpenting. Anda dapat memperbarui klien yang ada pada proyek dan jaringan terbaru Anda dengan freelancer seperti Anda. Di Twitter, Anda dapat menautkan pengikut Anda ke blog profesional Anda di mana mereka dapat menjelajahi pekerjaan Anda lebih jauh dan bahkan lebih baik lagi, tweet ulang ke jaringan mereka sendiri. Semua ini dapat memberi Anda lebih banyak bisnis dalam jangka panjang karena orang-orang ini kemudian merekomendasikan Anda kepada klien potensial.
Berikut adalah lima cara yang mungkin untuk memanfaatkan Twitter untuk bisnis freelance Anda:
1. Terhubung dengan Orang yang Relevan
Seperti yang mungkin Anda ketahui, platform jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook telah memfasilitasi akses pada peluang semacam itu untuk bertukar pengetahuan dan wawasan ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya. Untuk memanfaatkan akses tersebut secara efektif, Anda harus terlebih dahulu terhubung dengan orang yang tepat untuk mendapatkan informasi berharga. Misalnya, mengikuti tweet para desainer akan memperbarui Anda dengan beberapa karya terbaru mereka, dari mana Anda dapat menemukan inspirasi atau ide untuk desain Anda sendiri.
Selain itu, akan selalu ada hal-hal yang dapat Anda modifikasi dan tingkatkan tentang bisnis Anda, baik itu desain pekerjaan Anda, strategi pemasaran atau bahkan kapasitas server web Anda. Twitter, menjadi alat yang hebat untuk membangun jaringan dengan orang-orang di bidang yang sama, adalah kunci untuk menyempurnakan bisnis Anda. Ini karena freelancer seperti Anda sekarang dapat berbagi kiat dan mengkritik pekerjaan dan pendekatan satu sama lain. Hubungan online semacam itu, meski biasa saja, dapat memberikan keajaiban bagi Anda dengan memperluas perspektif Anda tentang bagaimana sesuatu dapat dilakukan.
2. Menarik Orang ke Blog Anda
Twitter adalah cara yang baik untuk memberi tahu pengikut Anda tentang pembaruan apa pun pada blog portofolio Anda. Namun, manfaat menggunakan Twitter melampaui tujuan pemberitahuan sederhana. Setiap kali pengikut Anda mendapat informasi tentang karya atau desain terbaru Anda, mereka juga dapat mengirimkan Tweet setelah memeriksa situs Anda. Ini terutama ketika pekerjaan Anda menunjukkan kehebatan dan pengikut Anda ingin memberi komentar dan pujian tentang hal itu.
Melalui perangkat jaringan seperti Twitter, blog Anda dipromosikan secara eksponensial. Dengan cara ini, blog Anda, bersama dengan pekerjaan Anda yang luar biasa, mendapat publisitas gratis ke lebih banyak calon klien. Juga, misalkan Anda telah membuat akun Twitter hanya untuk bisnis freelance Anda (yang disarankan), maka mereka yang mengikuti Twitter Anda kemungkinan besar adalah orang-orang yang relevan yang ingin Anda kaitkan dengan bisnis Anda. Setelah orang-orang ini men-tweet ulang tentang hal itu, pengikut mereka juga merupakan audiens target yang Anda inginkan untuk mempromosikan bisnis Anda. Dengan cara ini, blog Anda diiklankan secara bebas dan khusus kepada mereka yang penting.
3. Temukan Calon Klien
Komponen utama Twitter adalah fungsi pencariannya yang memungkinkan pengguna mencari pengguna lain untuk diikuti. Di sana, Anda dapat mencari topik atau minat tertentu dan mendapatkan daftar akun Twitter sebagai pertimbangkan untuk diikuti. Jika Anda mencari calon klien, maka ini adalah alat yang hebat untuk Anda gunakan dalam mengembangkan jaringan profesional dengan freelancer lain atau klien potensial. Mulailah percakapan dengan membalas tweet mereka. Memiliki akun Twitter sendiri, orang dapat mencari Anda dan meminta untuk mengikuti tweet Anda.
Jangan kaget menerima pesan yang meminta layanan freelance Anda. Mereka mungkin menemukan tweet Anda setelah menyisir calon freelancer di Twitter, melihat pekerjaan Anda di situs Anda, dan terkesan. Entah itu atau mereka mungkin telah melihat beberapa tweet acak dari pengguna yang mengikuti Anda dan kemudian mengunjungi blog Anda.
Bagaimanapun, pencarian dua arah antara Anda dan pemberi kerja potensial lainnya tidak diragukan lagi akan membuka lebih banyak peluang.
4. Bangun Merek Anda
Setelah Anda memiliki jumlah pengikut yang layak, menjadi suatu keharusan untuk memperbaruinya pada karya terbaru Anda sehingga mereka selalu diingatkan tentang bisnis Anda. Fokus pada spesialisasi Anda dari berbagai layanan yang Anda sediakan dan pengikut Anda akan tahu apa yang diharapkan dari pembaruan Anda. Jika, misalnya, Anda seorang desainer web lepas yang ahli dalam membuat tipografi kreatif untuk situs, mungkin Anda dapat menekankan pada desain font dari karya terbaru Anda di tweet Anda.
Pada akhirnya, yang terpenting adalah menciptakan asosiasi antara apa yang terbaik dalam bisnis Anda dan merek bisnis Anda. Setelah orang-orang dapat mengikat merek Anda ke titik penjualan merek Anda (dalam hal ini, tipografi desain web), Anda telah membangun merek dengan baik. Karena pengikut Anda terdiri dari klien yang sudah ada dan juga klien potensial, sangat penting untuk membangun reputasi yang baik untuk bisnis Anda dan membiarkan kata-kata baik menyebar ke seluruh jaringan.
5. Jadilah Ahli
Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak referensi ke klien melalui internet, Anda perlu membangun nama untuk diri Anda sendiri. Untuk melakukan itu, posting pembaruan yang berwawasan ke Twitter Anda dan berikan audiens Anda apa yang ingin mereka ketahui. Memberikan komentar yang bermakna tentang pekerjaan orang lain dan juga karya Anda sendiri akan membuat penonton terkesan bahwa Anda bersemangat dan serius dengan apa yang Anda lakukan. Selain itu, membagikan pemikiran Anda tentang desain adalah langkah pertama untuk mendapatkan umpan balik yang tak ternilai dari freelancer lain.
Tidak semua dari kita pada akhirnya akan dianggap sebagai ahli hanya dengan memberikan pandangan pribadi kita tentang desain dan semacamnya. Tetapi jika Anda berhasil sampai di sana, pekerjaan pribadi Anda akan ditanggapi dengan lebih serius. Pengikut Anda akan lebih cenderung men-tweet karya seseorang yang dianggap ahli atau pemimpin bidang. Hasil akhirnya adalah Anda mendapatkan reputasi yang baik, dan itu bagus karena lebih banyak orang akan mendengar tentang pekerjaan Anda. Ini termasuk klien potensial untuk bisnis Anda.Memanfaatkan Twitter untuk Bisnis Freelance
Related Posts
Pengertian Email Marketing
Salah satu strategi cara untuk menaikkan penjualan serta meningkatkan brand awareness adalah dengan email marketing. Lalu, bagaimana cara untuk menaikkan penjualan dengan email marketing? Pada artikel ini, kami akan memberikan beberapa strategi dan juga tools…
- Jun 26
Shadowban: Apa Itu? dan Cara Menghindarinya
Pernahkah Anda mendengar istilah Shadowban? Istilah ini sering muncul di dunia media sosial dan bisa jadi sangat mengganggu bagi Anda yang aktif di platform tersebut. Tapi, tenang saja! Kami di sini untuk membahas apa itu shadowban…
- May 24
Latest Post
Ini Dia Cara Atasi Tantangan dalam Affiliate Marketing di Media Sosial
- November 11, 2024
Tips Gunakan Google Ads untuk Meningkatkan Affiliate Sales
- November 7, 2024
6 Tips Bangun Personal Brand untuk Affiliate Marketing yang Sukses
- November 6, 2024
Komentar Terbaru
- M Iqbal Hidayatullah on Memasang Watermark Pada Gambar Secara Otomatis di WordPress
- M Iqbal Hidayatullah on Membuat Artikel Masuk Dalam Halaman Pertama Google
- M Iqbal Hidayatullah on Cara Upload Gambar WebP di WordPress Tanpa Plugin
- M Iqbal Hidayatullah on Cara Menghapus Backlink Website Dengan Google Disavow Link
- M Iqbal Hidayatullah on Cara Menghapus Backlink Website Dengan Google Disavow Link