- WhatsApp : (+62) 8777-739-2959
- Support : Kirim Ticket
- Sales : Kirim Ticket
- Pembayaran : Kirim Ticket
- Wordpress
- Mar 25
Panduan Setting WooCommerce Di WordPress
Panduan Setting WooCommerce, beberapa waktu lalu kita sudah membahas tentang cara installasi WooCommerce di WordPress, tentu hanya dengan menginstall saja toko online dengan WooCommerce belum dapat digunakan secara maksimal, karena masih sangat mentah, Anda perlu melakukan beberapa konfigurasi agar toko online dengan WooCoommerce Anda dapat digunakan secara optimal.
Pengaturan Permalink
Konfigurasi atau pengaturan yang pertama adalah pengaturan permalink atau URL, pengaturan ini adalah pengaturan umum yang perlu Anda lakukan ketika Anda menggunakan WordPress selain membuat optimal kinerja WooCommerce, Pengaturan permalink juga mempengaruhi kualitas SEO. (baca : 6 hal yang harus dilakukan setelah install WordPress).
Buka Settings > Permalinks > Post Name, kemudian klik Save Changes.
Pengaturan Halaman Depan (Front Page)
Secara default, begitu woocommerce selesai di install halaman depan website Anda bukanlah halaman toko yang menampilkan produk-produk yang Anda jual, perlu melakukan pengaturan khusus agar halaman depan Anda dapat menampilkan produk-produk yang Anda jual.
Buka Settings > Reading. Pada Your homepage displays pilih A static page (select below)
Pada bagian Homepage, pilih Shop.
Pada bagian Posts page, pilih Halaman lain, disarankan Anda membuat Page baru dengan nama blog, kemudian jadikan Page tersebut menjadi Posts page. Posts page ini adalah halaman yang akan menampilkan artikel-artikel yang Anda tulis.
Kemudian klik Save Changes.
Pengaturan Invetory
Pengaturan ini berguna untuk produk ada yang terbatas, disini terdapat berbagai pengaturan untuk mengatur manajemen stock produk Anda, seperti notifikasi jika stock akan habis, format tampilan stock, dan batas minimum pengiriman notifikasi stok akan habis.
Buka WooCommerce > Settings > Products > Inventory.
Kemudian Save Changes.
Pengaturan Accounts & Privacy
Pengaturan ini berisi batasan-batasan terkait penggunaan toko online, seperti siapa saja yang boleh melakukan pesanan, aturan membuat Akun dan sebagainya. Sehingga Anda dapat mengatur, misalnya apakah konsumen yang melakukan order harus daftar terlebih dahulu atau boleh langsung belaja.
Buka WooCommerce > Settings > Accounts & Privacy.
Mengatur Logo dan Tagline
Untuk meningkatkan Trust pengunjung Anda perlu memasang Logo dan Tagline pada toko online Anda. Dengan Logo dan Tagline, toko online Anda akan memiliki kesan profesional sehingga konsumenpun dapat merasa Aman membeli produk di toko online Anda.
Buka Appearance > Customize > Site Identity.
Klik Published.
Pengaturan Navigasi Menu
Navigasi Menu merupakan salah satu bagian penting yang akan meningkatkan kenyamanan pengunjung toko online Anda, karena dengan mengatur Navigasi Menu yang baik akan memudahkan pengunjung toko online Anda dalam mencari produk yang mereka butuhkan.
Buka Appearance > Menus.
Menambah Widgets
Sentuhan terakhir adalah menambahkan widget pada halaman toko online Anda, dengan widget-widget ini konsumen Anda akan sangat tertolong karena terdapat beberapa widget yang sangat membantu seperti widget Filter Product By Rating, Filter Product By Attribute, Filter Product By Price dan lain-lain yang akan sangat membantu konsumen Anda.
Buka Appearance > Widgets, cari widget-widget yang Anda butuhkan lalu tarik ke arah Sidebar, atau klik widget, pilih Sidebar dan klik Add Widget.
Demikian pengaturan sederhana yang dapat meningkatkan performa toko online Anda, selain itu Anda juga dapat menambahkan plugin-plugin lain yang dapat meningkatkan perfoma toko online. Anda dapat membaca https://www.hostingan.id/plugin-wordpress-terbaik/ plugin-plugin tersebut adalah plugin yang telah banyak direkomendasikan oleh banyak pengguna WordPress di seluruh dunia dan sudah sangat dipercaya.
Related Posts
Strategi Membangun Website Affiliate yang Sukses dengan Teori Copywriting yang Menjual
Membangun website affiliate yang sukses bukanlah sekadar membuat situs dan menaruh beberapa link afiliasi. Dibutuhkan strategi yang matang, salah satunya adalah menguasai teknik copywriting yang efektif. Copywriting, atau seni menulis kata-kata yang mampu mendorong tindakan,…
- Oct 18
Cara Membuat Konten Viral di WordPress untuk Affiliate Marketing
Affiliate marketing telah menjadi salah satu strategi yang populer untuk menghasilkan pendapatan secara online. Bagi pemula yang baru memulai, salah satu tantangan terbesar adalah membuat konten yang dapat menarik perhatian banyak orang, bahkan menjadi viral….
- Oct 17
Latest Post
Ini Dia Cara Atasi Tantangan dalam Affiliate Marketing di Media Sosial
- November 11, 2024
Tips Gunakan Google Ads untuk Meningkatkan Affiliate Sales
- November 7, 2024
6 Tips Bangun Personal Brand untuk Affiliate Marketing yang Sukses
- November 6, 2024
Komentar Terbaru
- M Iqbal Hidayatullah on Memasang Watermark Pada Gambar Secara Otomatis di WordPress
- M Iqbal Hidayatullah on Membuat Artikel Masuk Dalam Halaman Pertama Google
- M Iqbal Hidayatullah on Cara Upload Gambar WebP di WordPress Tanpa Plugin
- M Iqbal Hidayatullah on Cara Menghapus Backlink Website Dengan Google Disavow Link
- M Iqbal Hidayatullah on Cara Menghapus Backlink Website Dengan Google Disavow Link